10 Mobil Paling Murah di tahun 2012

Harga mobil di Indonesia relatif lebih mahal dari negara lain, namun bukan berarti tidak ada mobil yang memiliki harga relatif terjangkau. Memiliki harga yang terjangkau jangan harapkan Anda bisa mendapatkan fitur berlebih di mobil.

Orang bilang, ada harga ada barang. Tetapi siapa tahu mobil-mobil ini merupakan mobil pertama Anda. Jika melihat daftar di bawah, mobil China Geely Panda merupakan yang termurah dari seluruh line up mobil di Indonesia.

Apa saja daftar mobil yang memiliki banderolan termurah di 2012?
Yuk simak daftarnya.

1. Geely Panda Rp 95 Juta
Kehadiran mobil bertampang sesuai dengan binatang khas China Panda cukup mengagetkan di 2010 lalu. Apalagi dengan rentang harga di bawah Rp 100 juta yang menjadi benchmark harga mobil di Indonesia. Meski relatif murah, mobil berkapasitas 1.300 cc DOHC 5 ini masih bisa dikebut dalam kecepatan tinggi. Mesin memang responsif di awal namun untuk mencapai putaran mesin tinggi agak berat.

2. Hyundai Avega Rp 121,25 Juta
Ingin merasakan sensasi sedan namun semurah mobil city car? Coba saja Hyundai Avega. Dengan harga paling murah sekitar Rp 121 jutaan, mobil ini bisa dipilih bagi Anda yang menginginkan mobil dengan kenyamanan ala sedan. Namun dengan pajak yang disamakan dengan mobil hatchback atau MPV sekitar Rp 1,5 juta, tentu mobil bermesin 1.500 cc ini menjadi pilihan bagi keluarga. Jeleknya mobil ini kadang suka ngempos di tarikan menengah, dan harus menggunakan BBM dengan RON yang cukup tinggi. Karena jika menggunakan Premium, acap kali mobil terasa ngelitik.

3. Daihatsu All New Xenia 1.000 cc D Rp 126,6 juta
Popularitas mobil kembaran Avanza ini terus meroket sejak awal peluncurannya di 2003 silam. Xenia kini memiliki banyak varian namun dengan kapasitas mesin 1.000 cc sampai 1.300 cc. Berkat penyegaran yang dilakukan Daihatsu pada Xenia akhir tahun lalu, mobil ini tetap digemari, apalagi dengan resale value yang masih tinggi.

4. KIA Picanto MT Rp 127 juta
Si kecil nan lincah. Itu julukan yang cocok diberikan pada jagoan Korea yang satu ini. Mesin kecil 1.248 cc tidak membuat Picanto kelelahan saat menerjang tanjakan.
Wajar saja jika Picanto sejak kelahirannya langsung menjadi incaran keluarga muda. Dengan bodi yang kecil, cocok untuk dibawa di perkotaan, namun bukan berarti si Picanto tidak bisa nyaman dibawa ke luar kota.

5. Suzuki Karimun Estilo Rp 130,5 Juta
Meski kurang sukses menggantikan Karimun kotak sebelumnya, Estilo dicari-cari karena keiritan BBM mobil. Di balik kap mesin, sebongkah mesin K-Generation terbaru dari Suzuki dengan kapasitas 998 cc, 3 silinder DOHC, berbahan alumunium sehingga lebih ringan, adalah salah satu perubahan paling signifikan. Karimun Estilo yang memang merupakan jenis city car, benar-benar digunakan untuk keperluan sehari-hari di dalam kota, kenyamanan dan kepraktisannya tentunya sudah teruji.

6. Daihatsu Sirion Rp 139,5 juta
Anggapan kalau Daihatsu tidak terlalu mempedulikan Sirion ternyata terbantahkan. Apalagi Daihatsu sudah melakukan facelift pada mobil ini beberapa waktu lalu.
Mesin 1.300 cc yang diberikan Daihatsu pada Sirion cukup responsif, dan mampu membawa Sirion pada kecepatan tinggi, meski getaran di bodi sangat terasa ketika Sirion berada di kecepatan tinggi.
Namun dengan bodinya yang compact mobil ini cocok untuk di daerah perkotaan.

7. Chevrolet Spark Rp 142,8 juta
Ini pintu masuk Chevrolet ke pasar city car di tanah air. dengan terinspirasi dari macan tutul, mobil berdesain unik dan jantan ini cukup diterima pasar tanah air.
Spark mengusung mesin 1.200 cc manual. Patut ditunggu versi full matik dari varian Spark ini.

8. Nissan March Rp 143 juta
Mobil kecil Nissan yang diperkenalkan CEO Nissan Carlos Ghosn ini mendapatkan perhatian berkat mesin 3 silinder yang diklaim Nissan sangat irit.
March mengandalkan mesin 1.200 cc yang sangat responsif. Meski kadang suka ada bunyi yang aneh di remnya, mobil ini bisa Anda andalkan karena keiritan BBM tadi.

9. Toyota All New Avanza Rp 145,5 juta
Seperti halnya Xenia, setelah 7 tahun Toyota akhirnya melakukan perubahan desain total pada Avanza. Di eksteriornya, perbedaan dapat dirasakan pada desain bumper depan dan belakang, grille hingga desain pelek. Sementara bagian dalamnnya bisa dirasakan pada warna dashboard.
Sensasi mengandarai All New Avanza dengan versi lawas memang agak berbeda. Avanza generasi kedua lebih baik. Terlebih suspensi baru dan lapisan atap bagian dalam kini sudah menggunakan bahan penutup yang agak tebal.
Avanza menggunakan mesin 1.300 cc yang dikawinkan dengan transmisi 5 kecepatan yang bisa melontarkan 92 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 11,9 kgm pada 4.400 RPM masih terasa seperti mesin Avanza lawas. Mesin masih responsif di tanjakan.

10. Proton Exora Star Rp 154 Juta
Ini dia bintang terbaru Proton Exora. Meski merupakan Proton Exora dengan grade paling rendah alias termurah, bukan berarti Proton melakukan downgrade berlebihan pada Exora Star.
Dengan banderolan harga sebesar Rp 154 juta Proton sudah menyediakan Exora Star dengan standar yang pas untuk keluarga meski minus fitur canggih seperti airbag, ABS, EBD, dan tanpa pelek alloy.
Melihat kabin mobil, Exora Star menawarkan kabin lapang untuk kelas MPV. Sayang, Proton hanya menyediakan varian manual untuk Exora Star. Tapi dengan kelasnya, MPV ini patut dicermati karena fiturnya yang melimpah.

About ekya14

fighting
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s